Pra Musrenbang Upaya Himpun Usulan Rencana Pembangunan Kelurahan Sogaten

MADIUN – Awal tahun menjadi upaya untuk menghimpun usulan-usulan pembangunan dari warga kelurahan untuk pembangunan fisik maupun non fisik. Kegiatan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan tahun 2023 dilaksanakan (6/1) malam. Acara tersebut diawali dengan sambutan dari perwakilan Camat Manguharjo Sa’ Bani Hadi selaku Kasi Pembangunan Kecamatan Manguharjo yang menyampaikan terkait prioritas pembangunan. Kemudian, sambutan dilanjutkan oleh Lurah Sogaten Rizal Budi Arthanto, SH yang menyampaikan kegiatan pembangunan tahun 2023 dari usulan musrenbang 2022.


Upaya menghimpun jauh-jauh hari sudah dilakukan melalui perwakilan RT dan RW setempat yang menggali usulan dari warga sekitar untuk pembangunan fisik maupun non fisik. Kemudian hasil himpunan tersebut dikirimkan di kelurahan yang akhirnya dipaparkan ketika kegiatan Pra Musrenbang tahun 2023 oleh Ketua LPMK Jamin Ginting, SH, M.Hum.


Pra musrenbang tersebut menghasilkan beberapa usulan prioritas yang diambil, diantaranya pembangunan saluran air sebanyak 10 lokasi prioritas, pavingisasi di area yang belum terpaving sebanyak 10 titik, Penerangan Jalan Umum sebanyak 9 lokasi, sebanyak 183 titik lampu, dan juga pengaspalan jalan di 10 lokasi yang kondisi jalan sudah rusak.

You may also like...