Pemberdayaan Warga Lewat Pelatihan Hantaran

MADIUN – Warga Kelurahan Sogaten khusunya Ibu-ibu mengikuti kegiatan pelatihan hantaran di Aula Kelurahan Sogaten. Ajang pemberdayaan sekaligus peningkatan kemampuan warga tersebut diupayakan supaya menambah kemampuan warga dalam hal kreativitas sehingga mereka bisa membuka lapangan pekerjaan yang baru. Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 s.d 13.00 WIB yang diadakan selama 2 hari berturut turut. Hari pertama, kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Kelurahan Sogaten (18/10). Pelatihan hari pertama dimulai dengan membuat hantaran berupa bunga dari Jilbab dan burung burungan dari jarit. Mereka dilatih oleh 3 instruktur yang sudah memiliki pengalamana dalam pembuatan hantaran.

Hari kedua, antusiasme Ibu-ibu peserta tak surut. Mereka datang tepat waktu, sebelum kegiatan dimulai pukul 08.00. Hari kedua mereka membuat hantaran dari seperangkat alat shalat yang terdiri dari mukena, sajadah, tasbih, dan al quran. Hantaran tersebut dibentuk bunga yang cantik. Masing-masing dari peserta merangkai dengan lihainya mengikuti instruksi dari instrukturnya sampai selesai.

Tidak hanya memberikan pelatihan, namun instruktur pelatihan hantaran tersebut juga memberikan hadiah kepada peserta yang membuat hasil terbaik di hari ke satu dan ke dua. Pelatihan tersebut selesai di jam 13.00 yang ditutup langsung oleh Lurah Sogaten (19/10). Harapan dari pelatihan hantaran tersebut, Lurah Sogaten berpesan ke depan jika ada tetangga yang mempunyai hajatan, tidak perlu repot untuk membeli, namun bisa dibantu oleh Ibu-ibu yang mengikuti pelatihan di Aula Sogaten.

You may also like...