Go Green and Clean di Sogaten

MADIUN – Tim verifikasi lapangan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Juri mendatangi Kelurahan Sogaten untuk memberikan penilaian lapangan lokasi Go Green and Clean Rabu (12/10). Kegiatan Go Green itu dilakukan di beberapa titik lokasi yaitu di RW. 04 dan RW. 07. Tim juri pertama kali datang ke Kantor Kelurahan Sogaten untuk mengikuti acara pembukaan yang diadakan oleh kelurahan. Selanjutnya tim melihat kreasi dari bank sampah warga Kelurahan Sogaten yang diadakan di bank sampah kelurahan. Ada banyak kreasi bahan bekas yang didaur oleh PKK Sogaten menjadi berbagai barang yang cantik dan memiliki nilai estetik.

Setelah melakukan peninjauan di kelurahan, tim verifikasi lapangan menuju ke lokasi RW 04, di sana tim verifikasi lapangan dan juri di sambut oleh ibu-ibu PKK dengan yel-yel khasnya. Selain itu, di sana juga ada ibu-ibu bagian administrasi PKK yang juga ikut melakukan lomba tersebut. Di lokasi RW 04 tim verifikasi lapangan dan tim juri ditunjukkan oleh Bapak Haryono selaku ketua RW 04 inovasi kompos dari kotoran hewan kambing yang telah di fermentasi. Di sana tim verifikasi lapangan juga dijelaskan terkait cara pembuatannya dan mesin yang digunakan untuk mengelolanya. Selain suguhan inovasi kompos, tim juri juga diberikan kesempatan untuk memanen tanaman organiknya RW 04.

Selesai melakukan penilaian di RW 04, tim verifikasi lapangan dan juri melanjutkan ke RW 07 di wilayah Mijil Sulastri. Ibu-ibu yang sudah stay di sana menyambut juri dengan pakaian khas hijau tosca dengan tari-tarian. Selanjutnya tim melakukan penilaian terhadap administrasi PKK dan meninjau lingkungan di wilayah Mijil Sulastri terkait taman dan kebersihan.

You may also like...