Walikota Bersama Rakyat Kelurahan Sogaten Pemerintah Sampaikan Upaya Menekan Inflasi

MADIUN – Walikota bersama anggota DPRD dapil wilayah sogaten menghadiri acara Walikota Bersama Rakyat (WBR) di Kelurahan Sogaten. Acara tersebut mengundang anak yatim, warga disabilitas, fakir miskin dan warga dhuafa serta masyarakat penyandang masalah sosial lainnya (24/9). Mengambil tema “Sinergitas Penanganan Masalah Sosial” malam itu Walikota Madiun menyampaikan terkait upaya menekan inflasi. Kegiatan itu diadakan di Lapak Reksogati.

Orang nomer satu di Madiun tersebut mengenalkan Warung Tekan Inflasi. Adanya Warung itu harapannya memberikan kemudahan untuk warga masyarakat membeli bahan pokok serta mengurangi kekhawatiran masyarakat karena segala sesuatunya sudah dipermudah oleh pemerintah. Warung tekan inflasi saat ini ada di tiga wilayah yaitu di Jl. Merpati, di pasar Jl. Diponegoro dan Pahlawan Business Center (PBC). Rencananya pemerintah akan menambah lokasi lagi untuk memudahkan pemerataan.

Guna menekan inflasi, pemerintah memberikan subsidi untuk bahan pokok yaitu beras, minyak dan gula supaya harganya stabil. Selain itu, pemerintah juga juga turun ke pasar untuk memantau harga supaya harga tetap stabil dan akan memberikan subsidi untuk harga yang naik. Pemerintah juga membentuk tim khusus yang akan memudahkan dalam penyaluran bahan pokok, untuk berkeliling. Hal ini dimaksudkan supaya warga tidak perlu mengantre lagi.

Selain menyampaikan upaya menekan inflasi. Pemerintah juga menyampaikan program kerja dan menyerap aspirasi dari warga. Harapannya supaya setiap keluh kesah warga bisa terselesaikan dengan optimal.

Pemerintah juga menyampaikan terkait pemanfaatan lahan tidur, untuk ditanami komoditas bahan pokok.

You may also like...