Jelang Seleksi Babak Penyisihan Tingkat Kota, KIM Reksogati Sempat Adakan Pergantian Personil

Madiun – Membaurnya semua kalangan dan partisipan perwakilan dari masing-masing kelurahan di Kota Madiun mewarnai jalannya acara Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) tingkat Kota yang dilaksanakan pada Selasa, (20/3) di Stadion Willis Madiun. KIM Reksogati yang turut bersaing mewakili Kelurahan Sogaten tak ingin kalah saing dengan menghadirkan dua anggota muda dalam ajang ini.

Meski berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini KIM Reksogati mengalami perubahan dari segi personil, namun tidak berimbas pada partisipasi aktif  tim dalam babak penyisihan.  Perubahan yang menimbulkan pergantian kepengurusan dari anggota lama ke baru membuat anggota KIM harus beradaptasi lagi. Untuk itu perlu adanya pendampingan dalam melaksanakan kegiatan KIM seperti sebelumnya.

“Dari anggota yang lama tidak ada arahan sama sekali ke kami anggota yang baru. Sehinggga kami harus memulai dari awal. Semua administrasi dan pembuatan blog kami juga mulai dari awal begitu pula dengan anggota yang ada”, ungkap Ningrum menjelaskan.

Dengan adanya kesenjangan dari anggota lama ke baru, membuat tim memerlukan pendampingan, pembinaan dan pemantapan dari Pemkot Madiun. Ningrum, yang mewakili peserta dari KIM Reksogati mengungkapkan harapannya agar tim ini dapat lebih merangkul pemuda dan mampu melakukan pengembangan UMKM yang ada di sekitar, seperti adanya keripik tempe yang menjadi produk unggulan dari Kelurahan Sogaten.

You may also like...