Lomba Kreasi Masakan dan Administrasi PKK Kelurahan Sogaten bersama Ibu Ketua TP PKK Kota Madiun

Selasa, 30 Agustus 2022 PKK Kelurahan Sogaten mengadakan kegiatan lomba untuk para anggotanya yang berasal dari RT dan RW. Kegiatan tersebut dihadiri oleh TP PKK Kota Madiun, TP PKK Kec. Manguharjo, TP PKK Kelurahan Sogaten serta anggota PKK seluruh wilayah Kelurahan Sogaten.

Perlombaan yang diadakan di Kelurahan Sogaten itu, berlangsung 2 sekaligus yaitu lomba kreasi makanan dari olahan pisang dan administrasi PKK. Lomba kreasi pisang, berasal dari perwakilan 9 RW dari Kelurahan yang masing-masing menyajikan sajian uniknya olahan pisangnya. Sedangkan administrasi PKK masing-masing peserta membawa hasil pembukuan mereka.

Dalam kegiatan lomba tersebut, yang menjadi tim juri adalah dari Ketua Pokja PKK Kecamatan Manguharjo. Hasil dari penilaian juri terkait dengan perlombaan Kreasi Masakan menghasilkan 6 pemenang. Mulai dari juara harapan III sampai dengan juara I. Berturut turut juara harapan III diraih oleh RW 5, harapan II oleh RW 2, dan harapan I oleh RW 6. Sedangkan pemegang 3 besar berturut-turut dari juara 1 diraih oleh RW 8, juara 2 diraih oleh RW 3, dan terakhir juara 3 oleh RW 4.

Sedangkan Hasil dari penilaian juri terkait dengan perlombaan Adminsitrasi menghasilkan 3 pemenang. Berturut-turut dari juara 1 diraih oleh RW 3, juara 2 diraih oleh RW 7, dan terakhir juara 3 oleh RW 8.

Dalam kesempatan itu, Bu Walikota sekaligus Ketua TP PKK Kota Madiun menyerahkan hadiah dari perlombaan tersebut. Selain menyerahkan hadiah, Bu Yuni Maidi sapaan akrab beliau, juga memberikan pembinaan kepada anggota PKK Kelurahan Sogaten. Bu Yuni Maidi memyampaikan terkait pelatihan untuk penanaman umbi porang dan pengelolaannya. Selain itu, Ketua TP PKK Kota Madiun tersebut juga mendorong pelaku UMKM yang berasal dari wilayah Sogaten untuk mendaftarkan P-IRT agar jualan mereka bisa dijual di galeri deskranasda. Senyuman lega dan tepuk tangan pun juga didapatkan oleh PKK Kelurahan Sogaten. Moment itu terjadi karena Ibu Walikota menyampaikan terkait apresiasi terhadap koordinator UMKM.

Harapan dari kegiatan pembinaan tersebut, Ibu Walikota menyampaikan agar mereka anggota PKK bisa terus bersemangat.

You may also like...