KEGIATAN POSYANDU BALITA FLAMBOYAN KELURAHAN SOGATEN

Jpeg

Madiun- Pada hari Selasa (2/4) Posyandu Balita FLAMBOYAN Kelurahan Sogaten  melakukan kegiatan Posyandu yang rutin dilaksanakan setiap Selasa minggu pertama setiap bulannya.  Kegiatan yang dilakukan pada bulan ini meliputi : penimbangan, pengukuran tinggi badan, Deteksi Dini Tumbuh Kembang Balita (DDTK), penyuluhan perorangan dan kelompok, serta PMT (Pemberian Makanan Tambahan) Balita.

Pada kesempatan ini juga hadir dari Akper Madiun memberikan penyuluhan tentang Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan tujuan agar warga lebih memahami tentang pencegahan Demam Berdarah Dengue yaitu dengan 3 M Plus ( Menguras, Menutup, Mengubur dan Plusnya seperti menaburkan bubuk larvasida, menggunakan obat anti nyamuk, memelihara ikan pemangsa jentik nyamuk, menanam tanaman pengusir nyamuk, mengatur cahaya dan ventilasi dalam rumah, menghindari kebiasaan menggantung pakaian di dalam rumah yang bisa menjadi tempat istirahat nyamuk, dan lain-lain).

Posyandu Balita Flamboyan Kelurahan Sogaten jumlah sasaran Balita sebanyak 35 anak. Dalam kesempatan ini hadir Ibu Tri Rohayati PLKB, Ibu Diah dari Puskesmas Patihan, dari Akper Madiun, Sekkel Sogaten dan Kader Posyandu Balita Flamboyan.(Isna/kelsogaten)